Monday, 25 August 2008

Ikan Hiu dan Tas Laptop-nya



Liat tas laptop jadi mengingatkan aku akan peristiwa lucu beberapa waktu lalu.
Jadi begini ceritanya, pertengahan Agustus lalu Ikan Hiu ikutan seminar Google yang diselenggarakan bekerjasama dengan Detik.com di Hotel Ritz Carlton SCBD. Seperti pada seminar umumnya, pastinya ada door prize doonk... Nah, entah mimpi apa suamiku malam sebelumnya, hingga hari itu dia, Ikan Hiu-ku tercinta untuk sekali dalam hidupnya akhirnya mendapatkan door prize sebuah tas laptop. Ya, Tas Laptop, jangan dilihat dari nilainya, tapi kelangkaanya itu loh??? Aku aja kaget hehehe
Duuuuh jangan ditanya... girangnya bukan maiiin... hal pertama yang di sampaikannya pas di depan pintu rumah "Honey... aku senang banget hari ini, bayangkan aku dapet door prize...Door Prize honey" Aku senang donk, dan penasaran mau tau hadiahnya apa, kali aja PDA keluaran terbaru atau laptop, atau I-POD "Oh yaaaa, dapet apa cinta?" dia ga langsung jawab, cuma nyengir kuda dengan matanya yang berbinar-binar, dia keluarin sesuatu dari paper bag yang dibawanya...dengan penuh rasa bangga dan haru yang amat sangat "Tas Laptop... yesssss....!!!"serunya mantap. Aku agak bingung juga sih harus mengeluarkan ekspresi apa hahaha, boo' Tas laptop, kirain laptopnya...tapi demi kelangsungan rumah tanggaku, aku harus tetep dukung dia dooonk "Wuahhhh... hebatnya, bagus yaaa Ikan Hiu, gimana ceritanya...?" "Iya, aku aja ga nyangka, kalo namaku bakal dipanggil, untung tadi kamu ingetin aku bawa kartu nama..." blabla blabla...dengan penjelasan yang panjang lebar, dan rasanya satu halaman blog ini tidak akan cukup untuk menuliskan apa yang diungkapkan oleh Ikan Hiu pada saat itu.

Udahkan ya ceritanya... ternyata belum, tas itu ga boleh jauh dari pandangannya, selama 2 hari 2 malam diliatin ajaaa dan di taro' di kamar tidur. Padahal sampai hari ini laptop Ikan Hiu belum pernah nyobain tas barunya... Soalnya tasnya kecil banget, cuma bisa buat bawa laptop sedangkan dia kalo pergi bawaanya ga cuma laptop tapi juga seabrek kertas dan buku-buku...

Tapi aku ikut senang kok, atas keberuntungan Ikan Hiu dapet door prize.... sapa tau awal keberuntungan dari 'Door Prize" lainnya...hehehe

Poppy Gusriharso

Thursday, 21 August 2008

Bang Thoyib

Akhirnya satu misteri yang selama ini menhantui kita semua terjawab sudah. Ya, sodara-sodaraku sekalian, ternyata Bang Thoyib yang selama ini mengilang 3 kali lebaran 3 kali puasa, di duga menjadi salah satu korban kesadisan Ryan atau yang bernama asli Very Idam Henyansyah. Jadi bagi pihak keluarga, tidak usah lagi menyanyikan lagu Bang Thoyib. Sebagai penggantinya silahkan lapor ke kepolisian Jawa Timur.

Sekian dunia dalam cerita hari ini.

Tuesday, 19 August 2008

Penawaran jasa printing

Penawaran jasa printing... sapa tau bisa membantu tema-teman yang lagi butuh. Harga masih bisa nego, belum termasuk pajak ya....


  1. Kalender A
    • Ukuran : 60 x 50 cm (1/2 plano)
    • Bahan : Art Carton 210 gsm
    • Cetak : Sparasi full colour
    • Finishing : UV Vernish
    • Harga I :@ Rp. 11.000,- (Oplah: 1000 eks)
    • Harga II :@ Rp. 7.200,- (Oplah: 5000 eks)
  1. Kalender B
    • Ukuran : 60 x 50 cm (1/2 plano)
    • Bahan : Duplex 250 gsm
    • Cetak : Sparasi full colour
    • Finishing : UV Vernish
    • Harga I : @ Rp. 9.600,- (oplah: 1000 eks)
    • Harga II : @ Rp. 6.000,- (oplah: 5000 eks)
  1. Kalender C
    • Ukuran : 30 x 50 cm
    • Bahan : Duplex 250 gsm
    • Cetak : Sparasi full colur
    • Quantity : 1000
    • Finshing : UV vernish
    • Harga I : @ Rp. 6.000,- (oplah: 1000 eks)
    • Harga II : @ Rp. 4.200,- (oplah: 5000 eks)
  1. STICKER
    • Ukuran : 10 x 10 cm
    • Kertas : Cromo
    • Cetak Cover : Sparasi full colour
    • Harga I : @ Rp. 1.800,- (oplah: 1000 eks)
    • Harga II : @ Rp. 1.200,- (oplah: 5000 eks)
  1. POSTER
    • Ukuran : 30 x 21 cm (A4)
    • Kertas : Art Paper 150 gsm
    • Cetak : Sparasi full colour
    • Harga Per Eks : @ Rp. 2.500,- (oplah: 1000 eks)
    • Harga Per Eks : @ Rp. 1.800,- (oplah: 5000 eks)
  1. BANNER
    • Jenis : Banner Digital Printing
    • Ukuran : Tak Terbatas
    • Bahan : Flexi
    • Cetak : Sparasi full colour
    • Harga Per Meter: Rp. 42.000,- (Min. Cetak 50 M)
    • Harga Per Meter: Rp. 55.000,- (Min. Cetak 50 M)
  1. X BANNER (Standing Banner)
    • Jenis : Banner Digital Printing
    • Ukuran : 60 x 180 cm
    • Bahan : Flexi/ Albatros
    • Cetak : Sparasi full colour
    • Harga : Rp. 300.000,-/pcs
  1. BROCHURE (A4)
    • Bahan : Art Paper 120/150 gsm
    • Ukuran : A4
    • Cetak : Full colour (bolak-balik)
    • Harga A : @ Rp. 1.500,- (Finishing UV Vernish)
    • Harga B : @ Rp. 1.700,- (Finishing Glossy Laminating)
    • Harga C : @ Rp. 1.800,- (Finishing Dop Laminating)
    • Quantity : Min. 1000 eks

Info lebih lanjut, hubungi Poppy : 0815-145-88768

See You then...

Poppy Gusriharso

Wednesday, 13 August 2008

Iklan Pampers-dancing baby

Ada Iklan tampon yang lucuuuu banget. Iklan Pampers yang terbaru... ceritanya anak kecil bule itu bebas menari karena pakai Pampers. Aku suka banget Iklan itu... jadi ngebayangin, anakku nanti mungkin kelalukannya kaya' gitu ya... soalnya Bapaknya juga ga bisa diem kalo denger musik... pasti melintir-melintir hehehe. Sumpah deh tuh anak bule lucu banget, ceria dan narinya asyik gethoo hiiiiii gemesssss. Tapi sayang di YouTube belum ada... :(

Tuesday, 12 August 2008

Bukan Superstar


Para politikus sekarang menyamakan diri mereka dengan product. Harus di iklankan agar laris maniss tanjung kimpul, paling ga di pipeline 3 bulan pertama mencapai target (hehehe). yah maklum product baru belum banyak yang tahu. Jadi perlu usaha keras untuk promosi diri. Seprti product, belum tentu apa yang dijanjikan itu bakal terwujud semua. (Putih dalam 7 hari??? mana mungkin!!!)

Masing-masing datang dengan "kelebihan" masing-masing. Ada yang tepat ada juga yang mengundang kita untuk bilang "apaaan sih nih orang???" Ada yang curi start dengan PEDE dasyat dengan mengunsung bahwa hidup adalah perbuatan... perbuatan yang mana? terakhir gosip tentang dia selingkuh dengan istri orang ooooppppppssssss :p

Dari semua iklan para politisi yang kini tayang di TV, menurutku yang paling tepat sasaran adalah iklannya Prabowo Subiyanto. Terlepas apakah iklan itu hanya janji surga dan trik marketingnya doank, tapi menurutku itu iklan yang paling cerdas saat ini. Pesan yang disampaikan cukup "ngena" dengan masalah yang terjadi di Bangsa kita tercinta ini. Seolah menjawab apa yang dibutuhkan rakyat. Sekali lagi, itu terlepas dari pembuktian dan kualitas pribadia dia yang sebenarnya... penilaian semata hanya pada iklan dan pesannya. (ingat, kalo ada yang bilang ada shampo yang bisa bikin rambut kamu yang kribo, lurus dalam sekali pakai, sumpah itu bohong... buktinya rambutku cuma lurus kalo di bonding :p)

Nah, Maka ga aneh juga kalo banyak partai politik mencalonkan artis sebagai calegnya. Maklumlah sebagai endorser untuk partai-partai yang kurang PEDE. Mayan buat ngurang-ngurangi biaya marketing... kan udah populer... Ga kebayang, bisa-bisa jadi sinetron penderitaan tiada akhir nasib Bangsa ini.

Ada partai yang melakukan strategi berbeda. Di Marketing kita menyebutnya "Blue Ocean Strategy". Partai itu adalah PKS. Ketika partai-partai berebut merekrut artis sebagai...ya sebut aja endorser, PKS memilih Phd untuk para calegnya... Aku setuju dengan PKS, kita memang butuh orang pintar dan cerdas untuk membangun bangsa ini. Yang bisa mencari solusi pada masalah-masalah pelik yang saat ini kita hadapi. Orang-orang berkualitas ini biasanya lebih peka dan bisa mendengar juga tentu saja tahu kapan harus bicara.

Udah aaah lapeeeerrrr hehehe